Selasa, 14 Juni 2016

Pengalaman suka dan duka membuat penulisan ilmiah ( PI )



Waktu Pertama kali saya masuk ke Universitas Gunadarma saya dibingungkan dengan kata PI (Penulisan Ilmiah), saya mengira itu skrisi tetapi ternyata memang benar dan hebatnya lagi di gunadarma itu ada dua PI dan Skripsi. Saya mulai mengejarkan PI disemester 6. Saya mengerjakan PI bersama teman teman dengan santai dan tidak terlalu diambil pusing sampai semester 8 baru sidang PI. Untuk mengerjakan PI saja susah nya minta ampun apalagi Skripsi nanti, maka dari itu saya harus menjadikan ini suatu pelajaran kedepan agar tidak selalu menggangap enteng suatu pekerjaan dan harus menyelesaikan nya dengan baik dalam jangka waktu yg diharuskan.
 PI Saya membuat web yang berbentuk Sistem Pakar, Jadi web yang dibuat tentang diagnosa untuk penyakit anak autis yang bertujuan untuk memberi masukkan dan pengetahuan tentang penyakit autis.

Waktu pengumuman tentang dosen pembimbing Penulisan ilmiah, saya di bimbing oleh pak rifky kosasih. Pak rifky tidak terlalu mengatur untuk judul dan apa yg harus dibuat, dia membantu untuk penulisan bab pertama sampai akhir. Dan pak rifky selalu memberi masukkan kepada saya untuk mengerjakan penulisan PI. Selama saya mengerjakan PI yang dibimbing oleh pak rifky saya di revisi 4 kali karna saya selalu salah dikata kata penulisannya.

          Suka dukanya, saya mengerjakan PI selalu bersama teman teman dengan bahagia dan santai, lucunya setiap ingin mengerjakan PI hanya menjadi ekspetasi saja realitanya adalah saya dengan teman teman selalu bermain game karna itu saya lama untuk siding PInya. Terlalu santai yang selalu saya lakukan sampai pada akhirnya teman kelas saya sudah ada yang mulai sidang tetapi saya belum memulai mengerjakan PI nya.
Tetapi selalu ada teman teman yang selalu menemani saya walaupun santai tapi pasti. Mengerjakan PI itu susahnya membuat kata kata untuk menulisnya, membuat progam nya pun susah tetapi saya selalu dibantu dengan teman.

Cobaan untuk mengerjakan nya itu malas dan selalu menunda nundanya,
Bermain game, game, dan game.
Yah mau bagaimana lagi, selagi masih muda nikmati saja lah.
Dan seiring bejalannya waktu saya mulai mengerjakan nya sedikit demi sedikit sampai akhirnya di semester 8 saya mendapat surat sidang.

Untuk Pak Rifky kosasih dan teman teman, saya sangat berterima kasih karna selalu membantu dan memberikan saya masukkan dalam mengerjakan PI.

      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar